Sekretaris Daerah Kota Metro Optimis Robby Kurniawan Saputra Bisa Pimpin DPUTR

Metro – (Hariantempo.com)-Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro optimis dengan keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menunjuk Robby Kurniawan Saputra sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) pasca mundurnya I Gede Made Suwanda.

Pasalnya, keputusan Pemkot Metro menunjuk Robby Kurniawan Saputra disebut Bangkit telah melewati berbagai pertimbangan, salah satunya dikarenakan Robby pernah menjabat di DPUTR.

Bangkit mengatakan, dipindahkannya Robby dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) ke DPUTR dengan keyakinan bahwa Robby sanggup mengorganisir dinas tersebut.

“Dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan program yang sudah kita sepakati bersama, bahwa pembangunan di Kota Metro tidak boleh berhenti. Sehingga kita tunjuk Plt Kepala DPUTR untuk segera memulai kegiatan yang sudah diamanahkan ke PU,” jelas Bangkit saat dimintai keterangan di DPUTR Kota Metro, Rabu, 21/9/2022.

Selain itu, Bangkit juga membeberkan alasan lain dikarenakan Robby sudah mengenal sejumlah pegawai karena dia pernah bekerja di DPUTR.

“Setelah kita rapatkan melalui tim dengan beberapa pertimbangan, pertama adalah saudara Robby pernah bekerja di dinas PU dan sudah memahami beberapa pejabat-pejabat, khususnya kepala-kepala bidang, mereka juga sudah kenal semua,” sebutnya.

Dia berharap, Robby akan mampu mengcover posisi I Gede Made Suwanda, karena sudah siap memimpin DPUTR dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Sementara Plt Kepala DPUTR, Robby Kurniawan Saputra mengaku bahwa dua posisi yang dijabatnya saat ini merupakan suatu tantangan bagi dia.

“Sama seperti pada saat saya setelah pelantikan, beberapa waktu yang lalu saya sampaikan kepada pimpinan, ada Pak Sekda juga, Pak Wali, Pak Wakil bahwa penugasan saya ini suatu ujian. Uji komitmen, uji koordinasi dan uji nyali juga,” bebernya.

Robby optimis akan menyelesaikan persoalan di DPUTR, khususnya yang berkaitan dengan tunggakan pekerjaan di masa lalu.

“Saya sampaikan bahwa, semua persoalan akan kita selesaikan dengan baik dalam waktu dekat secara bertahap,” tambahnya.

“Tadi saya sampaikan juga, saya minta kekompakan tim di DPUTR. Saya tidak bisa bekerja sendiri, jadi masalah yang besar kita kecilkan dan masalah yang kecil kita hilangkan. Mudah-mudahan kita bisa melewati semua ini,” tandasnya.**

Reporter: Ahie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.