Senator Bustami Hadiri Kegiatan Percepatan Penyaluran Bansos Di Way Kanan

Way Kanan, (Hariantempo.com)-Wakil ketua dua dewan perwakilan daerah republik Indonesia (DPD RI) DR.H.Bustami Zainudin,S.Pd, MH menghadiri Kegiatan Percepatan penyaluran program bantuan sosial BPNT Reguler, Bansos sembako PPKM Dan PKH, di kabupaten Way kanan, oleh kementrian sosial (Kemensos), bersama anggota DPR RI komisi 8, Komang Koheri, SE. Hari ini, di GSG Pemkab setempat Minggu 30 January 2022.

Turut hadir Anggota DPR RI I Komang Koheri, Anggota DPD RI DR. H. Bustami Zainudin, S. Pd, MH, Inspektur Bidang Rehabilitasi sosial Kemensos Margowiyono, Korwil PKH Slamet, Korkab PKH Way Kanan Febri, Kadis sosial Bismi Janadi.

DR. H. Bustami Zainudin, S. Pd, M.H, menjelaskan Kita DPD RI berkerjasama dengan Kementerian Sosial dan Bank Himbara untuk jemput bola langsung, untuk memberikan langsung uang tunai kepada warga yang berhak menerima,” kata Bustami , saat memberikan keterangan.

Masih kata Bustami kita sebagai lembaga Legislatif tentunya melakukan pengawasan ,sebagai mana yang disampaikan bapak Presiden penyaluran bantuan sosial harus seger sampai kepada masyarakat secepat mungkin , serta untuk pengawasan kepada perbankkan kita himbau agar bisa bekerja semaksimal mungkin bila dinilai tidak bisa menjalankan maka kita akan usulkan untuk dapat diganti,Terang Bustami .

Ditempat yang sama DPR RI, I Komang Koheri mengatakan, DPR RI juga memastikan ke daerah sesuai Dapil, khususnya Dapil Way Kanan untuk warga yang berhak menerima bantuan.

“Di Way kanan ini ada 5.300 KPM yang belum menerima bantuan, jadi kita percepat. Itu sesuai arahan langsung ibu Menteri. Kita langsung kasih tunai,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk dana program bantuan sosial di Provinsi Lampung ini yang belum tersalurkan mendekati angka Rp100 miliar.

“Nah karena inilah kita percepat. Kita berikan tunai langsung kepada warga yang berhak menerima bantuan,” tutupnya.(red/mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.