Soal Berita Asusila Di Sekolah  SMKN 9 Pandeglang, Kepsek Bungkam

 

 

Pandeglang,hariantempo.com

Berita yang sempat menjadi Viral pada minggu lalu terkait Dugaan tindakan Asusila yang dilakukan oleh sepasang kekasih siswa kelas 2 dan kelas 3 SMKN 9 Pandeglang sontak menuai pernyataan dari beberapa Tokoh masyarakat, ulama,Praktisi Hukum, juga beberapa anggota Dewan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Senin, (17/1/2022)

Anggota Komisi III dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Pandeglang ,Dede Sumantri angkat bicara mengenai persoalan tindakan Asusila yang dilakukan oleh siswa SMKN 9 kabupaten Pandeglang

” Ini sebagai bahan agar menjadi pelajaran buat siswa yg lain. Sekolah harus tegas memberikan sangsi.Buat siswa yg bersangkutan untuk dikembalikan pada orang tuanya.Dan sekolah harus memberikan pembinaan pada semua siswa, agar menjaga moral dan etika ” jelas nya melalui pesan singkat di selluler

Sementara,salah satu komite sekolah SMKN 9 berdalih belum sempat bertemu dengan kepala sekolah,saat ditanya komentar nya mengenai persoalan yang di bahas di pemberitaan awal pada minggu kemarin.

“Memang saya waktu hari jumat ke sekolah gak ketemu, lagi ada kegiatan di Dinas kata nya” ujar Asim yang menjabat carik di salah satu Desa di Kecamatan Pagelaran.

Awak media terus menggali informasi,terutama minta tanggapan dari pihak kepala sekolah yang fakta nya, hingga berita ini di publis pihak Kepsek Bungkam seolah ” Mati Suri” alergi dengan pertanyaan wartawan.

” keterbukaan informasi perlu di sampaikan oleh pelaksana kebijakan di Sekolah,apalagi ini menyangkut moral dan etika siswa didik.Pembelajaran dari kejadian kemarin perlu dijadikan acuan untuk lebih meningkatkan etos kerja para pendidik.Peningkatan pengawasan terhadap siswa  terutama di dalam lingkup sekolah , Edukasi moral dan etika lebih ditingkatkan lagi,sehingga bisa meminimalisir hal hal yang tidak diinginkam dan mencoreng nama baik sekolah”  urai salah satu Tokoh masyarakat setempat.

Reporter : yona.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.