Sosialisasi Kawasan Wisata Wajib Vaksin, Polisi Siapkan 8 Gerai Vaksin Dilokasi Wisata

Sukabumi, (Hariantempo.com)- Jajaran Polres Sukabumi dalam weekend ini siapkan delapan gerai vaksinasinasi dalam rangka sosialisasi kawasan wisata wajib vaksin.

Adapun delapan lokasi gerai vaksinasi yaitu pantai Batu Bentang, Istana Presiden, Balai Desa Citepus, Pantai Istiqomah, pantai SBH, Pantai Kadaka, pantai Karanghawu dan pantai Cibanban.

Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman dalam keterangan pers nya menyatakan bahwa pendirian gerai vaksinasinasi didelapan lokasi itu merupakan bagian rencana pengamanan Nataru dilokasi wisata di Sukabumi.

” Mulai pagi ini Sabtu (18/12) Polres Sukabumi, akan simulasikan kegiatan vaksinasi dilokasi wisata, ” ujar Aah.

Aah berharap para wisatawan, pedagang atau warga sekitar kawasan wisata yang belum divaksin dapat memamfaatkan keberadaan gerai vaksinasi untuk divaksin.

” Nantinya tim gabungan akan mengarahkan para pengunjung wisata yang belum divaksin ke gerai vaksinasi, ” tambah Aah.

Bagi para wisatawan atau masyarakat yang sudah diarahkan petugas langsung dilayani petugas kesehatan dari dinas terkait yang telah disiapkan manakala memenuhi syarat dan lolos screaning kesehatan akan langsung divaksin dan seluruh tahapan pemeriksaan sampai penyuntikan diberikan secara gratis.

Menurut Aah dalam tahapan sosialisasi dan simulasi ini akan terus di evaluasi apabila ada kekurangan akan langsung diperbaiki dan disempurnakan sehingga nanti dalam pelaksanaannya pada pengamanan Nataru diharapkan berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Dihimbau kepada para wisatawan atau masyarakat yang akan berkunjung dipantai untuk mempersiapkan aplikasi PeduliLindungi, kartu vaksin.

” Untuk kegiatan kita siapkan petugas yang membawa QR CODE atau BARCODE untuk mengecek yang sudah divaksin dalam aplikasi PeduliLindungi,” pungkas Aah.(red)

Reporter: Sumantri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.