Tim Peneliti KKLP Pengembangan Sastra provinsi lampung Lakukan Riset di Tanggamus

 

Kota Agung Tanggamus:hariantempo.com>Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbudristek, melalui Kelompok Kerja Layanan Profesional (KKLP) Pengembangan Sastra di Kantor Bahasa Provinsi Lampung melakukan pengumpulan data “Legenda Kampung Tua Lampung di Tanggamus.(Jum’at/30/7/2021)

Pengumpulan data tersebut dilakukan di Kabupaten Tanggamus sejak tanggal 29 Juli 2021 hingga 4 Agustus 2021. Selama 7 hari kerja.

Kegiatan dilakukan oleh 2 orang pengumpul data, yakni Dr. Eva Krisna dan Yudo Suryo Hapsoro, M.A. Keduanya adalah staf Kantor Bahasa Provinsi Lampung yang tergabung dalam tim peneliti KKLP Pengembangan Sastra.

Kegiatan awal dimulai dengan mengumpulkan data Legenda Kampung Tua di Kota Agung Pusat. di dalamnya termasuk cerita tentang “Batin Mangunang”, Pahlawan Tanggamus yang melegenda.

Rangkaian kegiatan dilakukan dengan mematuhi aturan prokes secara ketat. Narsum, informan, dan peneliti menggunakan masker dan telah melakukan uji swab antigen,

Dr.eva Krisna(54),sosok Wanita yang energik ,Profesional dan sangat antusias dalam prosesi Riset yang sedang dilakukan, hal demikian sangat nampak jelas dalam semangat kinerja Beliau di lapangan,

Wildan (glr. Khadin Jaga Mulya) hadir sebagai Narasumber dari kalangan Pemuda Masyarakat hadat Marga Buway Benyata Tanggamus, Menyampaikan Apresiasi yang sangat tinggi dan sangat berharap semoga Riset semacam ini berkembang menjadi sesuatu yang lebih Positif ,sehingga bermuara pada kelestarian catatan Adat dan Budaya,

Bung “Jhoni” Tokoh Literasi Tanggamus ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut, dan Beliau menyampaikan harapan yang tinggi sehingga Kegiatan tersebut berujud pada terbitnya sebuah Buku tentang Legenda “PAHLAWAN BATIN MANGUNANG” Harapnya.

Reporter; (Rohmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.