TMMD ke 111 Kodim 0427 Way Kanan, Ini Harapan Dandim Letkol. Inf. Anak Agung Gede Rama

 

Way Kanan -Hariantempo.com-Program kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 di selenggarakan di kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan dan secara resmi hari ini Selasa (15/06) telah di buka.

Terkait TMMD tersebut, Ini kata Komandan komando Distrik militer (Dandim) 0427 Way Kanan Letkol. Inf. Anak Agung Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) saat acara ngobrol santai di sela sela acara pembukaan TMMD hari ini di Negeri Batin.

Dandim Way Kanan mengatakan bahwa,
Kegiatan TMMD merupakan salah satu program operasi bakti TNI yg dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerja sama dengan POLRI, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK), “Pemda dan Komponen masyarakat lainnya yg disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan utk meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yg lebih baik dan mandiri,”ungkap Dandim.

Selanjutnya Dandim menyampaikan harapan nya Untuk TMMD ini yaitu :
1. Untuk peserta TMMD dapat berpartisipasi dalam membangun dan memperbaiki fasilitas umumkan sosial seperti pembukaan jalan dan gorong2, perbaikan sarana ibadah, pembuatan pos kamling, rehab rumah tidak layak huni, dan lain sebagainya.
2. Dapat membantu program pemerintah dibidang pendidikan dan kesejahteraan sosial lainnya
3. Melaksanakan kegiatan Non fisik yg meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, bela negara dan ketertiban masyarakat, kesehatan, hukum dan lain2 sesuai kebutuhan masyarakat didaerah.
4. Bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Komponen bangsa lainnya diharapkan memberikan kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan program TMMD.

“Tujuan TMMD ini dilaksanakan yaitu utk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh,”ungkap Dandim.

Pewarta; Yus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.