Turunkan Zona Orange, Satgas Pesibar diminta Kerja Maksimal

0
Turunkan Zona Orange, Satgas Pesibar diminta Kerja Maksimal

Turunkan Zona Orange, Satgas Pesibar diminta Kerja Maksimal

 

Hariantempo.com Pesisir Barat – Lagi-lagi masih tentang coronavirus disase 2019 (covid-19) yang berasal dari Wuhan Cina, wabah yang di anggap cukup berbahaya juga belum ada pihak yang bisa memastikan kapan virus ini akan berakhir.

Sementara pemerintah terus mengupayakan sosialisasi dengan membentuk satuan gugus tugas (satgas) penanganan dan pencegahan virus covid-19 seperti membagikan masker, penyemprotan disinfektan juga kegiatan lainnya.

Menurut data dinas kesehatan propinsi Lampung, Pesisir barat termasuk dalam lima daerah yang masih berada di zona orange, Untuk empat daerah lainnya yakni seperti Kota Bandar lampung, Metro, Kabupaten Lampung Barat dan Lampung Tengah.

Guna menurunkan zona orange Penjabat Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo membagikan Masker dan Fice shield Kepada masyarakat, Pembeli dan pedagang di lokasi pasar way batu dan pasar pagi kecamatan Pesisir Tengah. (jum’at, 9/4/2021).

pemerintah daerah mengarahkan kepada jajarannya, untuk terus mensosialisasikan pemakaian masker kepada masyarakat, guna melindungi serta menekan wabah pandemi covid-19 yang tengah di hadapi.

“Dengan adanya pembagian masker ini, Pemerintah Daerah meminta kepada jajarannya untuk terus sosialisasi menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dari wabah Covid -19″ ungkapnya.

Pembagian masker harus benar tepat sasaran, juga di tujukan kepada masyarakat yang membutuhkan,terkhusus bagi pedagang dan pengunjung pasar selalu terjadi transaksi juga memang beraktivitas di luar rumah.

Tak sampai disitu, Pj juga menegaskan kepada Tim satgas Covid-19 harus terus giat mengingatkan kepada masyarakat tentang penting taat prokes, supaya terlepas dari penyebaran Covid-19. serta berpesan agar menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan hal wajib (4 M) Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun/ handsanitizer dan Menghindari kerumunan dan mobilisasi (mudik).

“saya minta, Karena mengingat Pesisir Barat saat ini masih dalam situasi zona orange saya tekankan kembali agar Satgas benar-benar bekerja semaksimal mungkin, untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan seperti menjalankan 5M ” pintanya tegas.

Hari itu, dari keterangan di lapangan, masker yang dibagikan berjumlah sebanyak 500 biji dan Fice shield berjumlah 200 biji, adalah masker berbahan kain non-medis supaya dapat dicuci dan digunakan secara berulang-ulang.

Laporan : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *