Wakil bupati Ali Rahman Hadiri Konferensi Kerja Ke-II PGRI Way Kanan DAERAH

Waykanan-(hariantempo.com) -Wabup Ali Rahman Hadiri Konferensi Kerja Ke-II PGR Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Way Kanan Ali Rahman Hadiri Konferensi Kerja Kabupaten Ke-II PGRI Way Kanan 12/30/2021 Tahun 2021.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Ali Rahman,merupakan sebuah lembaga yang hebat dan taat aturan. PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mampu mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat demi peningkatan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Karena sejatinya, Konferensi PGRI merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh Pengurus dan Anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi yang sudah dilakukan, suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Way Kanan tidak lepas dari kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih bahu-membahu demi kejayaan dan kemajuan Bumi Ramik Ragom tercinta.

Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T saat menghadiri Konferensi Kerja Kabupaten Ke-II PGRI Way Kanan Tahun 2021 di Hotel Grand Livira Kecamatan Baradatu, Kamis (30/12/2021)

Dengan mengusung tema Membangun PGRI yang Kuat, Independen, Demokratis dan Sinambung (KIDS), sejalan dengan itu PGRI harus memiliki terobosan-terobosan dalam membangun karakter anak didik, seperti nilai-nilai soft skills, empati, kolaborasi yang mendasari anak didik sebagai bekal kehidupan mereka kedepannya.

” Wabup Ali Rahman juga menyampaikan bahwa sesungguhnya sebuah pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi dunia pendidikan. Untuk menyiasati hal tersebut, Guru era digital tidak saja sebagai sumber pengetahuan belaka, tidak boleh hanya berhenti sebagai agen dari transfer pengetahuan saja, namun juga sebagai agen dimana nilai-nilai karakter serta moral dapat ditularkan dan diinternalisasikan kepada diri peserta didik.

“Saya memahami tugas Guru di Sekolah tidak sesederhana yang dibayangkan, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, Saya sebagai orang tua merasakan sendiri betapa sulitnya ketika kita mengganti peran seorang Guru di rumah. Untuk itu, melalui pertemuan ini Saya juga mengajak para orang tua agar bertanggung jawab terhadap pendidikan dan kesehatan anak di rumah, karena orang tua memegang peranan penting dalam mendampingi dan mendidik anak di kehidupan sehari-hari. Karena sebagai Guru di rumah, orang tua diharapkan mampu mengontrol waktu dan cara belajar anak di rumah, mengingatkan anak agar belajar secara rutin setiap hari, memeriksa nilai ulangan dan tugas anak yang diberikan oleh Guru di Sekolah, dan agar peran Guru dan orang tua ini berfungsi dengan optimal, diperlukan kerjasama yang baik antara keduanya, hingga kedepan kita dapat melahirkan anak-anak yang berkarakter dan berprestasi”, ujarnya.

Wabup Ali Rahman yang juga mengatakan, untuk menunggu hadirnya para guru di era digital yang mengemban berbagai peran, yaitu sebagai agen perubahan, pembaruan pengetahuan, konsultan, pembelajaran, fasilitator, pembimbing, motivator dan evaluator yang mumpuni, untuk mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera., tutupnya.

Diketahui, pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Guru berprestasi yaitu Guru SMPN 04 Way Tuba, Irham Wahyu Setiawan, S.Pd Pengurus PGRI Way Kanan atas raihan Medali Emas dalam Rangka HUT Ke-76 PGRI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021. Guru SMP N 7 Banjit, M. Wiratama Albarizi, S.Pd peraih Medali Perunggu dalam Ajag Nasional Teacherlympic PB PGRI Tahun 2021 dan Juara 2 Lomba Video Pembelajaran HUT Ke-76 PGRI Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2021.

Guru SMPN 2 Banjit, Mujiatun, S.Pd atas raihan Medali Perungngu Ajang Nasional Teacherlympic PB PGRI Tahun 2021. Guru SMPN 1 Banjit, Ahmad Risdi, S.Pd.,M.Pd atas raihan Medali Emas Ajang Nasional Teacherlympic PB PGRI Tahun 2021 dan Guru SDN 1 Tanjung Raja Sakti, Siti Khoirunnisa, S.Pd atas raihan Juara 2 Guru Berdedikasi dalam Rangka HUT Ke-76 PGRI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021.

Turut dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Lampung, Drs. M. Ilyas Efendi, M.M beserta jajaran, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, H. Helmi, S.Ag.,S.Pd.,M.M, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Machiaveli Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, Ketua PGRI Way Kanan, Aan Frimadona Roza, M.Pd beserta jajaran PGRI Way Kanan serta Pimpinan Kecamatan baradatu,fungkasnya.(red)

Reporter:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.