Wartawan di Keroyok Oknum Desa, LSM Lipan Kecam dan Berikan Reaksi

 

Hariantempo.com Lampung Utara”- Terkait pengeroyokan dan penganiayaan seorang wartawan hariantempo.com bernama Andi Saputra.Oleh para oknum Pemerintah Desa Serimenanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.(4/6/21)

Aktivis LSM Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara LIPAN Lampung Utara, Mintaria Gunadi berikan reaksi dan sangat menyayangkan hal tersebut bisa terjadi.” Ungkapnya,

Melihat keronologis peristiwa awal berasal dari salah satu persoalan Bantuan Sosial PKH dan BPNT yang tidak lain KPM tersebut adalah tetangga dan ibu martua dari dia-red Andi korban dugaan pengeroyokan.

Bila Pemerintah Srimenanti profesional menberikan jawaban secara benar tampa diskriminatif kepada KPM, pastinya tidak akan terjadi peristiwa seperti ini ,” ujarnya.

Menurut informasi yang di lansir oleh beberapa media online, cukup jelas Pemerintah Desa Serimenanti sudah dengan sengaja datang kerumah korban dan menantang untuk berkelahi dan berakhir dengan pengeroyokan kepada Andi Saputra.

“Sudah cukup jelas memenuhi unsur tindak pidana dan perbuatan yang tidak di benarkan dalam hukum pidana sebagaimana di sebutkan dalam KUHP Pasal 170. Barang siapa dengan sengaja melakukan kekerasan terhadap orang atau barang di ancam pidana lima tahun penjara.”Tanggap Gunadi.

Saya berharap peristiwa yang meninpa wartawan hariantempo.com Andi dapat di tuntuskan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Untuk dapat memberikan efek jera kepada oknum yang kerap melakukan kekerasan kepada orang lain, khususnya kepada wartawan sering kali menerima perlakuan kriminalisasi oleh pihak yang meresa terusik,oleh pemberitaan di laman media.

Gunadi menambahkan dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan aksi damai solidaritas atas peristiwa yang menimpa rekan kami Andi Saputra khususnya kepada insan pers yang kerap mendapat perlakuan diskriminatif dan kriminalisasi.” tutupnya.

Laporan : Rahmat/Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.