Yànto,Figur Baru Menuju Cikatomas Maju


HARIANTEMPO.COM-Lebak_Banten,(26/10/2021) Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)yang diselenggarakan secara serempak di Kabupaten Lebak,minggu (24/10/2021) kemarin,banyak melahirkan Nama dan Figur baru sebagai calon terpilih. Seperti salah satunya,di Desa Cikatomas,Kecamatan Cilograng. Dimana Figur baru mengalahkan dengan telak pejabat Incumbent.

 

Pada pemilihan tersebut,calon dengan nomor urut 2, Yanto,meraih angka,2190 suara, meninggalkan jauh rivalnya,nomor urut 1,Entik Setiawan,yang hanya memperoleh 694 suara.

 

Dengan demikian,Yanto,dipastikan sebagai calon Pemimpin yang akan duduk mengisi Pos nomor satu di Desa Cikatomas.

 

Kepada awak media,Yanto mengatakan bahwa, pencalonan dirinya lebih didasari karena keinginannya untuk berkiprah dan menjadikan Desa Cikatomas lebih baik lagi.

 

“Saya mencalonkan diri tidak lain karena saya ingin Desa ini,(Cikatomas_red) bisa lebih baik lagi kedepannya.” Ujar Yanto,minggu,(24/10/2021).

 

Ia juga menjelaskan bahwa,ternyata keinginannya itu disambut antusias, karena dianggap satu suara dengan keinginan warga masyarakat.

 

“Saya berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat yàng telah memberikan do’a dan dukungannya.Semoga,keinginan kita bersama untuk menjadikan Desa Cikatomas maju dàn lebih baik kedepannya,bisa terwujud.” Imbuhnya.

 

Adanya Figur baru yang diànggap akàn mebawa perubahan,masyarakat Desa Cikatomas mengikrarkan diri siap untuk bersama-sama turut serta dan berperan aktif dalam mewujudkannya.

 

Mereka mengibaratkan hàl itu,sebagai ‘Lembaran baru menuju Perubahan.

Ditempat terpisah,Olot Omik,salah satu Tokoh Masyarakat yang juga sebagai Tetua Kasepuhan Adat Neglasari,Desa Cikatomas, juga berharap agar nanti dibawah kepemimpinan yang baru,bisa menjaga Amanah,dan lebih berpihak kepada kepentingan bersama.

 

“Saya berharap dengan adanya Figur baru,kedepannya bisa lebih baik lagi dalam berbagai hal seperti salah satunya,menghidupkan kembali Kearifan Budaya Lokal,yaitu Gotong royong.”Ujarnya. (26/10/2021).

Tidak hanya itu,menurutnya masih banyak hal yang bisa digali dan diberdayakan di Desa ini,seperti pengelolaan potensi alam yang tersedia, potensi seni dan budaya, serta potensi pariwisata,dan lainnya.

 

“Disamping melàksanakan agenda tetap Pembangunan Desa,diharapkan juga adanya upaya Pemberdayaan masyarakat dàlam pengelolaan dan pemanfaatan potensi yang tersedia.” Pungkasnya.(red)

Reporter: sumantri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.